Konten Gaming Semakin Populer pada Platform TikTok
Poker Aku - Director Business Development TikTok SEA, ANZ, and South Asia Vanessa Brown menyebutkan bahwa konten video game semakin populer di TikTok. Ini menggambarkan perkembangan e-sports yang sangat pesat terutama bagi para kaum milenial dan generasi Z.
Menurutnya game sudah melahirkan orang-orang yang sangat kreatif dalam hal mencari cara terbaik untuk menciptakan dan melihat konten baru terkait game favorit mereka.
"TikTok Menjadikan para gamer bisa menggunakan format video pendek untuk fokus pada momen tertentu, pemain dan hal-hal lain di dalam game," ujar Vanessa dalam jumpa pers ketika perilisan The Greatest Gamer virtual.
Dia menambahkan, tingginya ketenaran konten video game di TikTok juga merupakan sinyal bahwa gamer sudah menemukan rumah baru untuk memperlihatkan kreativitasnya.
Hal itu terbukti dari banyaknya jenis konten game yang diupload di TikTok, mulai dari konten cosplay sebagai karakter game tertentu sampai konten mabar atau main bareng dari para pecinta gaming.
Lantas, Head of Esports EVOS Aldean Tegar menyebutkan, ketenaran konten game di platform media sosial seperti TikTok bisa terjadi dikarenakan adanya pergeseran situasi semenjak pandemi berlangsung. Menurutnya, pandemi memberikan challenge di industri e-sports baik dari player maupun dari panitia penyelenggara turnamen.
"Contoh dari tim EVOS sendiri misalnya, interaksi tatap muka yang tadinya lebih intens jadi berkurang dan digantikan dengan interaksi yang basisnya secara online," ucap Aldean dalam keterangannya.
Melihat semakin banyaknya konten video game yang diunggah di TikTok, Vanessa menyebutkan akan terus mendukung komunitas game salah satunya lewat kompetisi The Greatest Game Indonesia yang sudah memulai proses audisi semenjak 1 September 2021.

Comments
Post a Comment