Konsumen Belanja Online Indonesia Dinilai Semakin Sadar Terhadap Lingkungan

 Konsumen Belanja Online Indonesia Dinilai Semakin Sadar Terhadap Lingkungan



Poker Aku - Hasil penelitian yang dilakukan oleh PwC Global Consumer Insights Pulse Survey di mancanegara mengumumkan bahwa konsumen Indonesia sekarang lebih sadar lingkungan dalam hal pengemasan pengiriman.


Retail and Consumer Advisor di PwC Indonesia yakni Peter Hohtoulas, dalam siaran pers mengimbuhkan bahwa konsumen Indonesia mengidentifikasi diri sebagai konsumen yang ramah lingkungan, optimistis tentang masa depan dan juga terus berbelanja secara online.


Berdasarkan hasil riset tersebut diketahui bahwa 86 persen konsumen Indonesia secara sadar membeli barang dengan kemasan ramah lingkungan atau mengurangi pemakaian kemasan atau lebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya seperti Vietnam (74 persen), Filipina (74 persen) dan juga Mesir (68 persen).


Secara global, studi tersebut menjelaskan bahwa setengah (50 persen) dari konsumen global menyebutkan bahwa mereka telah menjadi lebih ramah lingkungan dalam enam bulan terakhir dan dipimpin oleh konsumen Asia Tenggara (termasuk Indonesia) serta Timur Tengah.


Selain itu, 47 persen konsumen di Indonesia menyebutkan pengiriman yang cepat dan handal sebagai atribut terpenting bagi berbelanja daring di Indonesia. Tetapi harga tetap mendominasi alasan konsumen Indonesia ketika memilih berbelanja secara daring.


Pada tahun 2021, 79 persen konsumen Indonesia secara aktif berbelanja untuk menunjang bisnis independen lokal, 60 persen konsumen menyebutkan bahwa mereka akan tetap berbelanja lebih banyak dalam enam bulan ke depan dan sekitar 50 persen konsumen optimis mengenai masa depan.


Survei tersebut juga menunjukkan bahwa pekerja rumahan mempunyai kebiasaan berbelanja yang sedikit berbeda ketimbang mereka yang bekerja terutama di luar rumah.


Hasil lainnya mengungkapkan bahwa sebanyak 62 persen pekerja rumahan menyebutkan mereka membeli dari perusahaan yang sadar dan menunjang perlindungan lingkungan, 61 persen pekerja rumahan membeli produk dengan kemasan ramah lingkungan atau yang mengurangi pemakaian kemasan dan 61 persen pekerja rumahan membeli lebih banyak produk yang biodegradable atau ramah lingkungan.


Sedangkan setengah (50 persen) dari mereka yang umumnya tak bekerja di rumah membeli dari perusahaan yang sadar dan menunjang perlindungan lingkungan, 55 persen dari mereka yang bekerja di luar rumah membeli produk dengan kemasan yang ramah lingkungan atau yang mengurangi penggunaan kemasan dan 50 persen dari mereka yang bekerja di luar rumah membeli lebih banyak produk yang biodegradable atau ramah lingkungan.


Situs Poker Online | Poker88 | Agen Judi Poker Online | Poker Aku

Comments