Diam-Diam Pepeng Naif Punya Proyek Musik! Yuk Intip!

 

Sumber : Istimewa


Poker Aku - Franki Indrasmoro atau Pepeng selama ini dikenal sebagai drummer dari grup band Naif. Tapi ternyata, sejak tahun 2019, Pepeng punya proyek musik baru bernama Frank N' Friends atau yang lebih sering ia sebut dengan FNF.

Selama dua tahun ini, Frank N' Friends telah menelurkan empat single, yaitu Satu Hal bersama Arief dari Rumahsakit, Amir Si Mulut Besar bersama Ipang Lazuardi, Virusku bersama Abdul, dan lagu instrumental berjudul Stupid Jazz Player.

"Frank N' Friends ini, Franki bermain band bersama teman-teman membawakan lagu yang Franki ciptakan. Jadi semua lagu yang ciptakan saya, yang nge-direct saya, produsernya saya, tapi yang main musik, bisa jadi saya, bisa jadi bukan," ujar Pepeng beberapa waktu lalu.

Dalam waktu dekat ini, Frank N' Friends akan merilis single baru mereka yang berjudul Jangan Ganggu. Dalam lagu tersebut, Pepeng menggaet Made Aurellia atau Aurel dan Rona Ang atau Rona yang merupakan mantan anggota dari sebuah grup idol.


Pepeng mencontohkan, dalam lagu barunya itu, dirinya sama sekali tidak terlibat untuk bermain musik maupun bernyanyi. Pepeng merasa nyaman menggarap lagu tersebut di belakang layar.

"Single kelima itu yang main drum bukan saya, yang main gitar, bass dan nyanyi juga bukan saya. Saya ngapain? Music directing and producing. Jadi ini project yang bisa dibilang nggak umumlah. Seorang musisi bikin project solo, kalau nggak nyanyi, main gitar, kalau single kelima ini nggak ada saya," tuturnya.

Alasan Pepeng memilih Aurel dan Rona untuk mengisi project tersebut adalah dirinya ingin menjangkau pasar yang lebih muda untuk mendengarkan lagu dari Frank N' Friends. Dia mengaku mengenal keduanya belum lama. Awalnya, Pepeng hanya ingin mencari satu penyanyi, tapi begitu mendengar vokal mereka, Pepeng justru tertarik untuk menggandengkan keduanya.

Ada cerita menarik di balik penggarapan single Jangan Ganggu. Menurut Pepeng, Jangan Ganggu merupakan lagu yang sempat direkamnya pada tahun 2010. Saat itu penyanyi Tere ambil bagian untuk mengisi vokal dari lagu itu.

"Cuman datanya rusak, karena udah lama dianggurin, dulu vokalisnya yang ngisi Tere. Itu bagus banget, waktu mau rilis yang sekarang, bingung kan vokalis siapa. Mau ajak siapa vokalis perempuan yang muda. Akhirnya secara internal ngebuka audisi. Dari sisi FNF juga pgn merangkul anak-anak muda," kisah Pepeng.

"Terus akhirnya ada cerita kalau si idol grup ini, alumninya yang direkomendasikan. Tadinya disuruh pilih salah satu kan, wah malah saya mikir, kalau dua-duanya ditemukan di sini, menarik nih. Dari saya jadi memperluas jangkauan musiknya FNF juga." lanjut Pepeng.

Situs Poker Online | Poker88 | Agen Judi Poker Online | Poker Aku




Comments